Berdasarkan Spesifikasi, Ini Urutan Generasi Prosesor Intel

Berdasarkan Spesifikasi, Ini Urutan Generasi Prosesor Intel

 

Mempelajari urutan generasi prosesor Intel bagi sebagian orang mungkin tak penting. Namun, kalau Anda ingin memiliki komputer yang berspefikasi tinggi dan kinerjanya juga lancar, maka Anda bisa memilih prosesor Intel dari generasi terbaru saja. Untuk mengetahui urutannya, ini dia urutan generasi dari prosesor Intel berdasarkan spesifikasinya!

  1. Intel Celeron

Prosesor Intel generasi pertama bila dilihat dari spesifikasinya adalah Intel Celeron. Prosesor yang satu ini memang ditargetkan untuk pemula dan laptop low budget. Prosesor ini memiliki varian produk dengan 2 atau 4 core dan pilihan kecepatan clock hingga 3,2 Ghz. Ia sudah menyediakan dukungan multimedia, grafis terbaik dan wifi juga.

  1. Intel Pentium

Dilihat dari spesifikasi, generasi dari prosesor Intel yang selanjutnya adalah Intel Pentium. Generasi yantg satu ini juga ditargetkan untuk konsumen yang membutuhkan performa komputasi standar dengan harga yang terjangkau.

Intel Pentium ini menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan Intel Celeron. Untuk varian, ia tersedia dalam pilihan 2 atau 4 core dengan kecepatan maksimal adalah 3,9 GHz. Ia juga mendukung kualitas audiovisual yang baik.

  1. Intel Core i3

Selanjutnya adalah Intel Core i3 yang kini memiliki kapabilitas cukup besar dalam mengerjakana tugas komputasi. Ia sudah tersedia dalam pilihan 2 dan 4 core dengan opsi kecepatan clock hingga 4.0 Ghz.

  1. Intel Core i5

Intel Core i5 dari generasi terbau juga patut Anda perhitungkan. Generasi ini sudah dibekali dengan teknologi turbo boost untuk meningkatkan kecepatan clock yang lebih besar. Ia telah mendukung streaming konten 4k dan video 360 derajat. Ia hadir dengan pilihan 4 hingga 6 core dengan kecepatan hingga 4,3 Ghz.

  1. Intel Core i7

Generasi selanjutnya bila dilihat dari spesifikasi adalah Intel Core i7. Generasi yang satu ini sudah canggih karena dukungan teknologi turbo boost dan hyper threading. Ia dapat menjalankan streaming 4k dengan mudah, mengolah konten video 360 derajat dan juga menyediakan dukungan teknologi thunderbolt 3.

Menariknya, pada varian terbarunya, Anda bisa menemukan varian prosesor dengan grafis Radeon RX Vega M yang sudah terintegrasi. Ia tersedia dalam pilihan 4 hingga 6 core dengan kecepatan maksimal adalah 4,5 Ghz.

  1. Intel Core i9

Generasi prosesor Intel selanjutnya adalah Intel Core i9 yang menawarkan performa tinggi dan dibekali dengan Intel Opname yang bertugas mengerahkan performa komputer ke tingkat yang lebih maksimal. Ia tersedia dalam beberapa pilihan kecepatan core dengan kecepatan maksimal yang bisa dijangkaunya adalah 4,8 GHz.

  1. Intel Core X-Series

Terakhir, Anda bisa memilih Intel Core X Series. Prosesor dari Intel jenis yang satu ini memiliki kemampuan core dan clock yang terbilang esktrem. Jumlah core yang dimiliki prosesor Intel X Series ini bahkan ada yang mencapai 18 core dengan 36 thread.

Dengan jumlah core sebanyak itu, Anda bisa menggunakannya untuk PC kelas studio. Anda bisa mengolah video 4k dan 360 derajat dengan mudah. Olah foto dan musik tanpa kendala hingga bermain game dengan lancar. Apalagi, ia juga didukung dengan aplikasi berbasis virtual reality.

Nah, itulah generasi prosesor Intel bila dilihat dari spesifikasinya. Ada cukup banyak, kan? Tentu saja, Intel tak akan berpuas hanya sampai di sini saja. Mereka akan terus mengembangkan prosesor terbaik untuk memenuhi kebutuhan komputasi Anda. Untuk harga setiap prosesor, tentunya berbeda dan saat beli, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *